Angka Penularan Covid-19 di Sintang Menurun

KBRN, Sintang: Dalam sepekan terakhir kabupaten Sintang mengalami penurunan kasus covid-19, kendati demikian kabupaten Sintang masih berada pada zona orange dengan tingkat penularan sedang.

Satuan Tugas  Penanganan covid-19 Kabupaten Sintang  Kurniawan mengatakan penurunan angka covid-19 ini tidak bisa menjadi  serta merta turun menjadi zona kuning mengingat penentuan zona ini dari tim gugus pusat.

Pada saat jumpa pers di aula kominfo Sintang, Selasa (24/11/2020) Kurniawan mengatakan dari total 360 Orang Konfirmasi, 298 Orang dinyatakan sembuh 37 orang masih dirawat, 5 orang dirawat diruang isolasi khusus dan 32 orang di ruang isolasi mandiri, dan 4 orang meninggal dunia.

Kurniawan mengatakan, masyarakat dihimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dengan gerakan 3M yaitu menggunakan masker dengan benar, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menghindari kerumunan dengan tetap menjaga jarak.

“Penularan Covid-19 selalu bersifat dinamis, bisa saja saat ini menurun saat berikutnya terjadi kenaikan, sehingga masyarakat dihimbau untuk tetap waspada,” katanya.

Angka penurununan Covid-19 ini bisa saja disebabkab berkurangnya tracking yang dilakukan Tim Gugus Covid-19 kabupaten Sintang karena saat ini kehabisan Kit reagen.

“Tapi saya tidak berkesimpulan seperti itu ya,” timpalnya.

Humas dinas kesehatan Kabupaten Sintang Iwan Purwanto mengatakan saat ini, pihaknya  hanya melakukan tes swab bila ada Reagen yang tidak terpakai dan dikembalikan oleh kabupaten lain seperti kabupaten Melawi dan Sekadau, itupun hanya untuk keadaan yang emergensi. (fik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00