BKMT Ketapang Dominasi Juara Lomba Dakwah Wisata Regional Kalimantan

Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Kabupaten Ketapang mendominasi pemenang perlombaan pada kegiatan Dakwah Wisata Regional Kalimantan dan Lintas Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Barat di Kabupaten Sintang tahun ini yang digelar selama tiga hari 20 – 22 November 2020.

Dalam Sambutan Pjs. Bupati Sintang Florentinus Anum yang disampaikan Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Yaser Arafat menyampaikan bahwa kita patut bersyukur bahwa pembangunan di bidang agama selama ini telah membuahkan hasil yang cukup membahagiakan, pengkajian dan pendalaman agama untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Namun disisi lain pembangunan bidang agama masih menghadapi tantangan yang tidak ringan, melalui kegiatan ini menjadi media pengembangan dan pendidikan keagamaan bagi daerah kita secara keseluruhan,” Kata Yaser Arafat, minggu (22/11/2020).

Sementara itu sambutan Gubernur Kalimantan Barat yang diwakili Kepala Badan keuangan dan aset Daerah Provinsi Kalimantan Barat Alvian mengatakan semoga kegiatan ini semakin menguatkan ukhuwah Islamiah yang mampu mendorong semangat juang, bakti dan pengabdian kepada masyarakat.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan terwujud jalinan silaturahmi dan adanya saling berbagi dan menguatkan antar satu dan lainnya, Kata Alvian.

Ketua Panitia Penyelenggara Maspah Achmad Sihir mengatakan kegiatan yang menghabiskan anggaran sebesar 586 juta 250 ribu rupiah ini berlangsung dengan baik meskipun sebagian besar perlombaan dilaksanakan secara virtual.

“Alhamdulillah dana ini cukup untuk seluruh rangkaian kegiatan ini,” Kata Maspah Achmad Sihir.

Adapun pemenang lomba Kegiatan Dakwah Wisata Regional Kalimantan dan Lintas Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Barat cabang lomba profil  juara satu BKMT Ketapang, kedua Sintang dan Juara tiga Sekadau.

lomba paduan suara juara satu BKMT Kabupaten Sintang, kedua Ketapang, ketiga Kubu Raya, Cabang lomba zikir pagi dan petang Juara Satu Sintang, kedua Kubu Raya, juara tiga Katapang, Harapan satu Kapuas Hulu, Harapan dua Melawi dan harapan tiga Sekadau.

cabang lomba profilJuara satu ketapang, juara dua Sintang dan Juara tiga Sekadau, Cabang lomba Tausiah juara satu Kubu Raya, juara dua Sintang, Juara tiga Ketapang, Juara harapan satu Sekadau, juara harapan dua Melawi, Lomba Busana Kerja Muslimah Juara Satu Ketapang, juara dua Sintang, Juara tiga Sekadau, Harapan satu Kubu Raya, Harapan dua Kapuas Hulu, Harapan tiga Melawi.

lomba tahfiz Surah Al-fath Juara satu Kapuas Hulu Juara dua Sintang juara tiga Ketapang, juara harapan satu Kubu raya, juara Harapan dua Melawi dan lomba Qasidah Juara satu ketapang juara dua Sanggau, Juara tiga Kubu Raya, Juara Harapan satu Sintang dan juara harapan dua BKMT Kabupaten Melawi. (Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00