KPU Merapid Test 13.252 Badan Adhock se Kabupaten Sintang

KBRN, Sintang : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang melakukan rapid test terhadap seluruh badan adhock seperti  PPK, PPS, KPPS dan petugas ketertiban TPS  yang berjumlah 13.252 mereka  akan bertugas di desa/kelurahan se kabupaten Sintang.

Komisioner KPU Sintang Karsinah mengatakan rapid test merupakan salah satu syarat penyelenggara pemilu dapat melaksanakan tugasnya pada pemilihan bupati dan wakil bupati serentak yang akan dilaksanakan 9 desember 2020 mendatang.

Di puskesmas Sungai Durian Sintang setiap harinya petugas mulai merapid test seluruh petugas PPS di wilayah kerja Puskesmas Sungai Durian Sintang

Kepala Puskesmas Sungai Durian Sintang dr. Meyske Rimang Massang mengatakan pelaksanaan rapid test untuk PPS sUdah dilaksanakan sejak 17 november 2020 yang dilaksanakan setiap hari dengan mengikuti protokol kesehatan.

Menurut Meyske, ini merupakan tindaklanjut MoU antara dinas Kesehatan dan KPU sebagai penyelenggaran Pemilu. Puskesmas Sungai Durian sendiri kata Meyske mendapatkan tugas merapid tes 486 orang PPS diwilayah kerja Puskesmas Sungai Durian.

“Para Petugas mewajibakan mencuci tangan dan pengukuran suhu sebelum masuk ke Puskesmas, wajib pakai masker dengan benar dan menjaga jarak selama berada di Puskesmas,” katanya

Para tenaga kesehatan sendiri dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) sesuai standar pelayanan di Puskesmas.

“ Selama dua hari petugas telah merapid test 91 orang telah diperiksa, hasilnya akan kami laporkan ke dinas kesehatan kabupaten Sintang yang selanjutnya akan dikoordinasikan dengan KPU,” ungkapnya.

Hasil rapid tes ini nantinya akan menjadi kewenangan Dinas kesehatan yang melaporkanya ke KPU. Sesuai regulasi PKPU nantinya akan segera mengganti PPS yang terdeteksi reaktif dengan petugas PPS baru. (fik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00