Kapuas Hulu Bertambah 5 Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19

KBRN, Kapuas Hulu : Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat merilis sejak april hingga pertengahan november 2020 terdapat 83 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Wilayah Kapuas Hulu.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu Ade Hermanto kepada RRI menjelaskan dari 83 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kapuas Hulu 2 orang diantaranya meninggal dunia  dengan Proses pemulasaran jenazah dilakukan sesuai protokol Covid-19, 76 orang telah dinyatakan sembuh dan 5 orang lainnya masih menjalani isolasi mandiri.

“Pada tanggal 12 november 2020 semua pasien terkonfirmasi positif covid-19  yang menjalani isolasi mandiri maupun isolasi khusus telah dinyatakan sembuh, namun terjadi penambahan 5 kasus kembali pada 17 november 2020 berdasarkan hasil swab dan saat ini menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan dokter karena termasuk kasus terkonfirmasi tanpa gejala dan saat ini kita juga sudah masuk wilayah zona kuning kemarin masih zona orange mudah-mudahan secepatnya kita kembali ke zona hijau,” Katanya, Rabu (18/11/2020).

Ade menjelaskan agar tidak terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kapuas Hulu pihaknya bersama TNI-Polri dan Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu gencar melakukan razia masker atau razia penindakan Peraturan Bupati No. 57 Tahun 2020 tentang penerapan protokol kesehatan diwilayah setempat.

“Apabila ditemukan pelanggar saat razia maka akan diberikan sanksi sosial dan dilakukan chek suhu tubuh, apabila lebih dari 37 derajat maka kami lakukan rapid test ditempat,” Ujarnya. (Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00