Berikan Kemudahan Transaksi, KPPN Sintang Wajibkan Satker Gunakan KKP

KBRN, Sintang: Seluruh satuan kerja Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sintang telah menggunakan kartu kredit Pemerintah (KKP) yang diluncurkan Kementerian Keuangan Republik Indonesia dalam upaya memutus mata rantai penularan virus corona.

Kepala Subbagian Umum KPPN Sintang Ibrohim Husin mengatakan sejalan dengan kondisi ditengah pandemi covid-19, guna menjaga stabilitas ekonomi Negara Indonesia perlu adanya modernisasi sistem pembayaran APBN secara non tunai menggunakan kartu kredit Pemerintah (KKP) akan mempermudah dan lebih efisien dalam meminimalisir penyebaran covid-19.

“Sangat perlu realisasi belanja APBN maksimal untuk membantu Negra dalam mencegah terjadinya periode penurunan ekonomi (resesi) yang lebih dalam,” Kata Ibrohim Husin, Jum’at (30/10/2020).

Dalam tulisan ilmiah Ibrohim Husin yang berjudul Mudahnya Belanja APBN Menggunakan KKP dimasa Pandemi Covid-19 disebutkan bahwa salah satu upaya Pemerintah dalam menekan terjadinya resesi yaitu mengupayakan seluruh Kementerian lembaga Pemerintah memaksimalkan belanja APBN pada triwulan III tahun ini dengan menggunakan KKP guna meredam dampak krisis dan membantu Pemerintah keluar dari resesi. (Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00