Memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun Ini, Kaum Millenial Sintang Siapkan Kegiatan Sosial

KBRN, Sintang: Memperingati Hari Sumpah pemuda ke-92 tahun 2020 di Kabupaten Sintang Kalimantan Barat tidak dilaksanakan Upacara Bendera di Lapangan terbuka namun melalui kegiatan sosial serta pemasangan tema dan spanduk di sejumlah Kantor.  

Menurut Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sintang Supriyadi memaknai hari sumpah pemuda tahun ini, Ia mengajak seluruh kaum millennial di Kabupaten Sintang dapat mengisi waktu dengan hal-hal bermanfaat, menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), bijak menggunakan media sosial, mendukung upaya Pemerintah memutus mata rantai penularan virus corona dan ikut berperan aktif dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada tahun ini. 

“Kaum millennial ditengah pandemi covid-19 agar terus dapat kreatif dalam melakukan aktivitas, berkarya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan demikian kita dapat menjaga diri, keluarga dan orang lain,” Kata Supriyadi, Selasa (17/10/2020).

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sintang Hendrika mengatakan berdasarkan surat Edaran bahwa Upacara memperingati hari sumpah pemuda ditengah pandemi covid-19 Kabupaten Sintang tahun ini ditiadakan, Disporapar Sintang tetap melakukan pembinaan kepada generasi muda terutama duta-duta yang akan mengikuti perlombaan tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

“Peringatan hari sumpah pemuda tahun ini, saya berharap meskipun dalam kondisi pandemi, generasi muda tetap semangat dan tetap komitment dengan sumpah untuk mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia,” Kata Hendrika, Selasa (27/10/2020).

Dikatakan Hendrika saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan untuk kegiatan aksi pembagian masker kepada genarasi muda, generasi muda harus tetap optimis dalam berkarya ditengah pandemi covid-19 dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan persiapan menuju Indonesia emas 2045 mendatang. (Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00