Satu Pasien Meninggal, Tim Satgas Covid-19 Sintang Terus Lakukan Pelacakan

KBRN, Sintang: Tim Satgas Penanganan dan Pencegahan covid 19 kabupaten Sintang terus melakukan contact tracking (Pelacakan) terhadap sejumlah warga yang pernah melakukan kontak dengan pasien konfirmasi positif Covid-19, di Kabupaten yang meninggal dunia, Senin 26 Oktober 2020.

Satgas Penanganan dan Pencegahaan Covid-19, Koordinator Bidang Komunikasi Publik, Kurniawan saat konferensi press, Selasa (27/10/2020) mengatakan Ini merupakan kasus pertama pasien meninggal yang terjadi di Kabupaten Sintang, setelah beberapa bulan terakhir, tanpa kasus meninggal dunia.

“ Pasien yang meninggal tersebut berusia 61 tahun. Dirawat di RSUD Ade M Djoen Sintang, sejak 24 Oktober 2020 dengan keluhan demam.sebelumnya yang bersangkutan dirapid test, hasilnya non reaktif, akhirnya dokter mencurigai dan dilakukan swab hasinya dinyatakan positif setelah pasien meninggal dunia, Jenazah sudah dimakamkam sesuai protokol kesehatan pada pukul 18.30 WIB,” ungkapnya.

Menurut Kurniawan, Almarhum memiliki riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi positif corona di Pontianak, pada 16 Oktober 2020 lalu.

Tracking juga dilakukan pada tenaga medis yang melakukan perawatan pasien namun hasilnya masih ditunggu, sebelum kasus inipun kata Kurniawan, sudah ditemukan beberapa kasus sehingga, Kabupaten Sintang salah satu daerah yang serius melakukan tracking, konsekwensinya akan banyak yang ditemukan positif.

“ langkah ini lebih baik sebab akan mudah melakukan tindakan pengobatan,” tandasnya. (fik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00