Gelar Operasi Kepolisian Terpusat, 40 Anggota Polres Sintang Diberikan APD

KBRN, Sintang: Kepolisian Resor (Polres) Sintang menggelar operasi Kepolisian terpusat Zebra Kapuas selama 14 hari 26 Oktober hingga 8 November 2020.

Kasat lantas Polres Sintang AKP Aulia Hadiputra mengatakan operasi terpusat dengan sandi Zebra Kapuas 2020 digelar serentak seluruh wilayah Indonesia termasuk di Kabupaten Sintang.

“Operasi dengan sandi Zebra Kapuas 2020 ini bertujuan menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” kata AKP Aulia, Senin (26 Oktober 2020).

Sementara itu Kanit Pendidikan dan rekayasa Lalu Lintas Polres Sintang Aipda Rudi Ruslan Robani mengatakan Operasi Zebra 2020 menjaring tujuh sasaran pelanggaran, yaitu pengendara kendaraan bermotor yang tidak menggunakan helm SNI, mengemudikan kendaraan dalam pengaruh minuman keras, mengemudi melewati batas kecepatan, pengendara dibawah umur, knalpot racing, melawan arus dan tidak menggunakan sabuk keselamatan.

“Dalam kegiatan ini kami juga menyampaikan pentingnya menjalankan protokol kesehatan kepada para pengendara dalam upaya mendukung memutus mata rantai penularan virus corona di Kabupaten Sintang,” Kata Rudi Ruslan Robani.

Sebelum malaksanakan giat operasi Kepolisian terpusat Zebra Kapuas, Anggota Polres Sintang yang bertugas melaksanakan operasi Kepolisian terpusat Zebra Kapuas ini diberikan alat pelindung diri (APD) oleh Kasat lantas Polres Sintang AKP Aulia Hadiputra kepada empat puluh personil kepolisian yang bertugas. (Tin) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00