Hari Santri Nasional, PCNU Sintang Lakukan Ziarah ke Makam Sesepuh NU

KBRN, Sintang: Memperingati Hari Santri Nasional, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sintang melaksanakan Apel Hari Santri Nasional di Halaman Pondok Pesantren Modern Al-Iman Sungai Tebelian Sintang dilanjutkan acara ziarah ke Makam sesepuh Nahdlatul Ulama yang ada di Kabupaten Sintang.  

Sekretaris panitia pelaksana Hari Santri Nasional tahun 2020 PCNU Kabupaten Sintang Kiki Avriyanto mengatakan memperingati hari santri Nasional tahun ini dilaksanakan empat rangkaian kegiatan selain apel dan ziarah ke makam, juga kegiatan Istihosah dan sholawat Nariyah Kubro serta Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H serta pengajian dan talkshow.

“Tujuan pelaksanaan hari santri tahun ini adalah bagaimana cara kita melestarikan budaya santri dalam mengenang perjuangan pendiri Nahdlatul Ulama,”Kata  Kiki Avriyanto, kamis (22/10/2020).

Dikatakan  Kiki Avriyanto ziarah ke Makam sesepuh  Nahdlatul Ulama di Pemakaman umum di Kampung ladang,  Pemakaman di Tanjung Puri dan di Pemakaman raja-raja Sintang.

“Tahun ini hari santri mengangkat tema santri sehat Indonesia kuat, pembelajaran di Pondok pesantren tetap wajib menjalankan protokol kesehatan,” tambah Kiki Avriyanto.

Ditengah Pandemi covid-19 kata Kiki Avriyanto semua durasi rangkaian kegiatan dipercepat dan hanya melaksanakan empat kegiatan, meskipun tidak meriah seperti tahun-tahun sebelumnya namun pengurus PCNU dan para santri dapat melaksanakannya dengan penuh khidmad. (Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00