Dekatkan TNI dengan Rakyat, Kegiatan TMMD di Desa Tirta Karya Sintang Resmi Ditutup

KBRN, Sintang: Komandan Korem 121 Alambhana Wanawai Brigjen TNI Ronny menutup pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Tahun 2020 di Pendopo Bupati Sintang, Rabu (21/10/2020).

Brigjen TNI Ronny menyampaikan dulunya program TNI Manunggal Membangun Desa ini disebut ABRI Masuk Desa dan  Tentara Masuk Desa diubah menjadi TNI Manunggal Membangun Desa dengan maksud semakin mendekatkan TNI dengan rakyat sebagaimana sistem pertahanan rakyat semesta.

“TNI selalu bersama rakyat dalam mempertahankan negara kita ini seperti kebersamaan TNI dengan rakyat saat perjuangan kemerdekaan dulu, TMMD ini diprogramkan sebanyak 3 kali di tahun 2020 ini, merupakan wujud pengabdian dan kepedulian TNI terhadap kemajuan daerah” Kata Brigjen TNI Ronny.

Dansatgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 1205/Sintang Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan  Mengatakan Selama satu bulan, TMMD juga melakukan penyuluhan pertanian, pencegahan narkoba, penyuluhan wawasan kebangsaan, keamanan dan ketertiban masyarakat serta penyuluhan karhutla.

“Semoga semua bermanfaat dan keberadaan anggota TNI di tengah masyarakat mampu membawa dampak yang positif,” Kata Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan.

Penjabat Sementara Bupati Sintang Florentinus Anum menerima hasil Pelaksanaan TMMD Reguler ke 109 Tahun 2020 di Desa Tirta Karya Kecamatan Ketungau Tengah berupa pembukaan jalan darat dari Desa Tirta Karya menuju Desa Wirayuda sepanjang 11 KM dengan lebar 6 meter, 2 buah jembatan dan pemasangan 6 gorong-gorong.

 “Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas suksesnya kegiatan ini, kegiatan TMMD ini merupakan wujud bakti TNI kepada masyarakat, demi kemajuan suatu desa diperlukan niat dan tindakan yang nyata dalam mewujudkan cita-cita yang diinginkan,” Kata Florentinus Anum.

TMMD Reguler ke 109 Tahun 2020 juga melaksanakan kegiatan non fisik seperti pertemuan dan sosialisasi gerakan cinta tanah air, bela negara, ketahanan nasional, wawasan kebangsaan, ketahanan negara, persatuan dan kesatuan. (Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00