Peduli Korban Kebakaran, Tagana Kapuas Hulu dan Forum Lintas Komunitas Lakukan Penggalangan Dana

KBRN, Kapuas Hulu : Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat bersama Forum Lintas Komunitas Kapuas Hulu melakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran Rumah Betang Tanga Banua dusun Bulan Tinjo, desa Sayut,  Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu.

Ketua Tagana Kabupaten Kapuas Hulu Muhammad Hatta K menjelaskan dari penggalangan dana yang dilakukan dibeberapa titik diwilayah kota Putussibau diantaranya  pasar pagi dan jalan protokol terkumpul uang sebesar Rp. 11.620.000.

“Dana yang telah terkumpul digunakan untuk membeli perlengkapan dapur korban kebakaran sebanyak 51 paket, karena saat peristiwa kebakaran tidak ada satupun harta benda milik korban di 51 bilik rumah betang yang terselamatkan,” Katanya saat dihubungi RRI, Rabu (21/10/2020).

Hatta mengatakan selain perlengkapan dapur Tagana Kapuas Hulu bersama King Rattle Club dan LBC Club Kapuas Hulu juga menyalurkan bantuan pakaian layak pakai yang dibantu oleh BPBD Kabupaten Kapuas Hulu.

“Kami juga  beterimakasih kepada masyarakat Kapuas Hulu yang telah berpartisipasi membantu  korban kebakaran Rumah Betang Tanga Banua dan semoga bantuan yang diberikan dapat sedikit membantu para korban,” Ujarnya. (Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00