Pemkab Kapuas Hulu Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Rumah Betang Tanga Banua

KBRN, Kapuas Hulu : Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat menyalurkan bantuan sembako dan pakaian layak pakai  kepada warga korban kebakaran rumah betang Tanga Banua Dusun Bulan Tinjo, Desa Sayut Kecamatan Putussibau Selatan Kabupaten Kapuas Hulu.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu Syahbudin, S.E, M.Si menjelaskan bantuan sembako yang telah disalurkan berupa 1 ton beras, 150 kg gula pasir, 180 liter minyak goreng dan 25 dus mie instan serta pakaian layak pakai.

“Saat kebakaran tidak ada satupun harta benda milik korban yang terselamatkan karena itu untuk menampung bantuan dari berbagai pihak, Pemerintah Dearah Kabupaten Kapuas Hulu juga mendirikan posko dan menyiapkan dapur umum,” Katanya, Senin (19/10/2020).

Sementara itu Ketua Tagana Kapuas Hulu Muhammad Hatta mengatakan hingga saat ini korban kebakaran yang berjumlah 342 orang memilih mengungsi dirumah keluarga terdekat walaupun sudah ada dibangun tenda oleh Pemkab Kapuas Hulu.

“Bantuan untuk korban kebakaran baik dari Pemkab maupun dari para donasi lainnya terus berdatangan dan saat ini pihaknya juga melakukan penggalangan dana untuk para korban,” Jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00