Dansatgas TMMD 109 /Kodim 1205 Luncurkan Perpustakaan Apung di Perbatasan

KBRN, Sintang: Mengakhiri Rangkaian Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa TMMD 109 Kodim 1205/Sintang di daerah perbatasan Kecamatan Ketungau Tengah Kabupaten Sintang, Dansatgas TMMD 109/ Kodim 1205 Sintang, Letkol Infanteri Eko Bintara Saktiawan meresmikan penggunaan Perpustakaan Terapung di batas negeri –Kodim 1205 Sintang.

Eko Bintara Saktiawan berharap perpustakaan ini mampu memberikan semangat dan motivasi bagi masyarakat khususnya generasi muda di daerah perbatasan untuk menambah wawasan dengan berbagai bahan bacaan yang disediakan di Perpustakaan Apung ini.

Perpustakaan Apung Ini juga diharapkan meningkatkan minat membaca anak di daerah perbatasan, apalagi dimasa pandemi covid-19 ini anak anak perbatasan sulit belajar.

Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang, Yuli mengapresiasi langkah yang telah diambil oleh Dansatgas TMMD ke-109 Kodim 1205/Sintang dalam meningkatkan wawasan generasi muda di batas negeri.

“Ini adalah upaya dari Dansatgas TMMD ke-109 yang juga merupakan Dandim 1205/Sintang untuk mengajak generasi muda di perbatasan lebih berkualitas dengan wawasan yang luas,” ucapnya.

Hal senada dikatakan Camat Ketungau Tengah, Pertianus menurutnya ini pemikiran hebat yang membuat Perpustakaan Apung di batas negeri dengan tujuan untuk meningkatkan dan memotivasi minat baca generasi muda di tengah keterbatasan yang ada.

“Dengan segala pemikiran hebat dan kreatifitas beliau, generasi muda di daerah perbatasan tidak lagi merasa dibatasi dalam mencari wawasan. Setidaknya, ada sejumlah bahan bacaan yang disediakan untuk menambah wawasan generasi muda di daerah perbatasan,” katanya.

Baru sehari diresmikan Penggunaan Perpustakaan Terapung ini menarik banyak anak-anak perbatasan untuk datang dan membaca buku-buku yang disiapkan, beberapa anak menyatakan senang dengan adanya perpustakaan ini karena mereka dapat membaca berbagai cerita di perpustakaan ini.

Anak-anak dapat memanfaatkan waktu luangnya dengan membaca buku mengingat saat ini sekolah tidak melakukan aktivitas belajar mengajar normal akibat covid-19.// (fik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00