Tim Satgas Covid-19 Sintang Jaring 129 Pelanggar Tidak Gunakan Masker

KBRN, Sintang: Razia penggunaan masker yang dilakukan selama kurang lebih 2 jam yang oleh satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang di Jalan PKP Mujahidin pada Senin, (19/10/ 2020), berhasil menjaring  129 pelanggar.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sintang Martin Nandung mengatakan  tim satgas dari berbagai unsur dibagi menjadi 2 kelompok  di depan Kantor Satpol PP dan depan galeri dekranasda.

“Untuk tim di depan Kantor Satpol PP berhasil memberhentikan pengguna jalan yang tidak pakai masker sebanyak 60 orang dan 5 orang yang tidak menggunakan masker dengan benar. Sedangkan tim yang didepan galeri Dekranasda, berhasil menghentikan pengguna jalan yang tidak menggunakan masker sebanyak 62 orang dan 2 orang tidak menggunakan masker dengan benar,” katanya

Khusus yang tidak menggunakan masker sama sekali harus mengisi laporan pelanggaran, diberikan sanksi teguran lisan, serta difoto dengan kertas bertuliskan “saya berjanji akan selalu menggunakan masker saat keluar rumah.

“Razia ini dilaksanakan untuk menegakan Peraturan Bupati Sintang Nomor 60 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hokum protokol kesehatan sebagai upaya mencegahan dan pengendalian covid-19 di Kabupaten Sintang. Hari ini total petugas yang diterjunkan berjumlah 35 orang yang terdiri dari Satpol PP, Kodim 1205 Sintang, Polres Sintang, BPBD, Dishub, BKPSDM, Dinas Kesehatan dan Inspektorat Kabupaten Sintang,” terang Martin Nandung

Pihaknya juga kata Martin Nandung memberikan masker kepada para pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, menyampaikan himbauan serta memberikan sanksi. 

“Pada November 2020, kami akan meningkatkan sanksi bagi warga yang didapati tidak menggunakan masker berupa sanksi sosial seperti menyapu jalan” tambah Martin Nandung. (fik)

           

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00