Manajemen RSUD Ade M Joen Sintang Tutup Sementara Layanan IGD dan Poli Kandungan

KBRN, Sintang: Managemen rumah sakit  Ade M Joen Sintang menutup sementara pelayanan IGD dan Poli Kandungan menyusul satu tenaga kesehatan yang bertugas di RSUD Ade M Djoen Sintang terkonfirmasi positif Covid-19

Kasubag Hukum, Publikasi, Promosi dan Informasi RSUD Ade M Djoen Sintang, Nursyamsiah mengatakan selain menaikkan tingkat perlindungan tenaga kesehatan di  instalasi gawat darurat, dari tingkat perlindungan II ke tingkat perlindungan III.

Menurutnya, Berdasarkan paduan pedoman penanggulangan Covid-19, ada ada tiga kategori APD pada tingkat perlindungan dilihat dari lokasi dan cakupan.

“Bagi dokter dan perawat, mereka diharuskan untuk menggunakan masker N95 atau ekuivalen, hazmat khusus, sepatu bot, pelindung mata atau face shield, sarung tangan bedah karet steril sekali pakai, penutup kepala, dan apron,” katanya jumat (16/10/2020).

Pihak rumah sakit juga sudah meniadakan jam besuk pasien. Dan penunggu pasien dibatasi 2 orang saja.

Para petugas terus melakukan sterisasi di ruangan IGD dan Poli Klinik dengan penyemprotan disinfektan.

Sebagai informasi Layanan Poli Kandungan akan dibuka kembali tanggal 19 oktober 2020, pelayanan d Pelayanan diarahkan ke fasilitas kesehatan terdekat. (fik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00