Ketua Tim Wasev TMMD 109/Sintang Berharap Pembangunan Jalan dan Jembatan Dipelihara Warga

KBRN, Sintang: Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev)  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109, Kolonel Infanteri Danny bersyukur pelaksanaan pekerjaan fisik  jalan dan jembatan TMMD ke-109 Kodim 1205/Sintang di Desa Tirta Karya  dan Wira Yuda kecamatan Ketungau Tengah kabupaten Sintang Kalimantan Barat telah rampung 70 persen.

“Mabes TNI-AD dalam melakukan  pengawasan dan evaluasi TMMD ini hadir dilokasi untuk mengetahui sejauh mana program TMMD ini berjalan, sesuai laporan Dansatgasnya Dandim 1205 Sintang,kegiatan ini telah 70 persen khusus pembangunan fisik ada jembatan, dan jalan. kegiatan non fisiknya penyuluhan wawasan kebangsaan, bela Negara, dan penyuluhan kesehatan , bahaya Narkoba dan pertanian,” ungkapnya saat melakukan Wasev Mabesad ke lokasi sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 1205/Sintang di desa Tirta Karya, Rabu (14/10/2020).

Ia berharap dengan tersambungnya jalan antara desa Wirayuda ke desa Tirta Karya ini mampu di gunakan dan di pelihara warga sehingga kesulitan yang dihadapi masyarakat perbatasan terutama dalam infrastruktur dapat teratasi.

Ditempat yang sama Komandan Korem 121/Abw melalui Kepala Staf korem (Kasrem) 121/Abw, Kolonel Kav Aloysius Nugroho berharap pelaksanaan TMMD ke-109 Kodim 1205/Sintang di Desa Tirta Karya  dan Wira Yuda kecamatan Ketungau Tengah kabupaten Sintang mampu memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat khususnya yang ada di desa sasaran tersebut.

“Tujuan kegiatan ini adalah mensejahterakan masyarakat. Kita berharap, dengan adanya sasaran kegiatan fisik dan non fisik pada TMMD ke-109 ini mampu memberikan peningkatan kehidupan masyarakat dari berbagai lini,” katanya Kolonel Kav Aloysius Nugroho Santoso

Dalam kunjungan tersebut Kasrem 121/Abw, Kolonel Kav Aloysius Nugroho mengucapkan terimakasih pada Forkopimcam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan TMMD ke-109 Kodim 1205/Sintang di Desa Tirta Karya-Wira Yuda, Kecamatan Ketungau Tengah.

“Saya mewakili Danrem 121/Abw mengucapkan terimakasih besar kepada Forkopimcam yang telah berpartisipasi. Kegiatan TMMD sendiri merupakan satu program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Polri, kementerian, dan semua pihak baik pemerintah maupun non pemerintah,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih pada masyarakat yang ada di desa sasaran kegiatan TMMD ke-109 Kodim 1205/Sintang yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk turut bersinergi dengan personel Satgas dalam menyukseskan kegiatan lintas sektoral tersebut. (fik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00