Korem 121 / ABW Gelar Binkom AGHT Cegah Konflik Sosial

KBRN Sintang : Korem 121 Alambana Wanawai Sintang   menggelar  Pembinaan dan Komunikasi (Binkom) Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan (AGHT) cegah konflik sosial di wilayah satuan Korem 121 Alambana Wanawai di aula Makodim 1205 Sintang , Selasa (13/10/2020).

Danrem 121 Alambana Wanawai  yang diwakili  Kasi Intel Korem 121/Abw Kolonel Infanteri Ibnu Subroto  mengharapkan, Binkom AGHT dapat memberikan pedoman untuk menghadapi jika terjadi masalah konflik sosial Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 disejumlah Kabupaten yang mengelar Pilkada serentak

“ Diharapkan dengan Binkom ini semakin dapat meningkatkan kemampuan dan kualitas insan intelijen dalam menghadapi setiap ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan di wilayah ini,” ujar Kasi Intel Korem 121/Abw Kolonel Infanteri Ibnu Subroto  saat memberikan sambutannya.

Ia juga mengharapkan jajaran Korem 121 /Abw berkaitan dengan Pilkada 2020, agar selalu bekerja sama dengan instansi terkait sehingga apabila terjadi hal-hal tidak diinginkan dapat segera diinformasikan dan dikoordinasikan kemudian dicarikan solusi terbaik agar segera dapat diredam atau di selesaikan secepatnya.

Sementara itu, Ketua Tim Binkom AGHT, Kolonel Infanteri Dwi Indra Sasongko , Mewakili Asisten Intelijen Kasad dalam sambutannya, menyampaikan beberapa penekanan di antaranya yakni mengajak untuk selalu bekerja sama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di tengah-tengah berbagai permasalahan yang terjadi.

Ia juga meminta kepada peserta Binkom, apabila terdapat hal-hal mengarah pada potensi konflik untuk segera melaporkannya kepada pihak berwenang sehingga upaya preventif dapat ditempuh guna menghindari kerugian.

Binkom tersebut menghadirkan narasumber yakni dari Polres Sintang disampaikan Kasat Intelkam Polres Sintang AKP Hilman Malaini  yang menyampaikan materi terkait Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) Pilkada 2020 dan mencegah berita Hoax di media Sosial .

Kegiatan Tersebut dihadiri Para perwira di korem 121 Abw dan Kodim 1205 Sintang , Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Instansi Vertikal, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi Masyarakat , Mahasiswa dan Pelajar  . (Ram )

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00