Hari ini KPU Sintang Umumkan Penetapan Tiga Paslon Bupati Sintang

KBRN, Sintang: Komisi Pemilihan Umum (KPU Kabupaten Sintang mengumumkan calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) yang memenuhi syarat untuk bertarung pada pemilihan Bupati dan wakil bupati yang dilaksanakan 9 desember 2020 mendatang.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Ketua KPU Sintang Hazizah didamping seluruh komisioner  dan Sekretaris KPU Sintang di ruang media center KPU Sintang, rabu (23/9/2020) pagi.

Dari hasil Verifikasi administrasi dan faktual yang dilakukan KPU terhadap tiga pendaftar Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Sintang seluruhnya memenuhi syarat.

“Tahapan pencalonan dimulai tanggal 4 sampai 6 september pendaftaran yang dilanjutkan hingga verifikasi hingga tanggal 22 september telah dilakukan penelitian Bapaslon yang telah melakukan pendaftran, dari tiga Bapalon setelah dilakukan rapat pleno,” ungkapnya, rabu (23/9/2020).

Ketiga paslon yang telah ditetapkan KPU tersebut paslon Askiman-Hatta, Rumpak-Syarifudin dan Jarot Winarno- Sudianto sah menjadi pasangan yang akan mengikuti kontestasi politik pemilihan kepala daerah Bupati dan wakil Bupati Sintang 9 desember mendatang.

Selanjutnya KPU akan melakukan pencabutan nomor urut yang akan dilaksanakan di gedung pancasila Sintang, pada kamis 24 september 2020.

“ Dengan demikian secara syah Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Sintang akan diikuti tiga pasangan calon,” tegas Hazizah. (fik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00