Tidak Terurus Akibat Pandemi, Personil TMMD Bersihkan Sekolah Perbatasan

KBRN, Sintang: Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 di desa Titra Karya Kecamatan Ketungau Tengah Kabupaten Sintang bukan hanya melakukan pembangunan fisik jalan dan jembatan namun juga melakukan pembersihkan halaman sekolah.

Serda Yoshua mengatakan personil TNI di Desa Tirta Karya melakukan pembersihan rumput dihalaman sekolah sudah tinggi karena kurang terawat akibat pandemi Covid-19.

“Kami prihatin melihat keadaan sekolah diperbatasan yang kurang terawat karena selama pandemi ini belangsung, proses pembelajaran disekolah berkurang, sekolah sepi karena tidak ada kegiatan belajar mengajar di sini,” katanya rabu (23/9/2020).

Ia berharap  pandemi Covid-19 ini segera berakhir, sehingga proses pembelajaran di sekolah dapat kembali normal dan sekolah dapat terawat.

Sementara dalam menjalin silaturahmi bersama warga, Babinsa juga melaksanakan komunikasi sosial dengan anak-anak yang sedang tidak melakukan aktivitas belajar

Serda Habel mengatakan ini salah satu upaya mmendekatkan diri bersama anak–anak sambil memberi motivasi kepada anak-anak agar tetap semangat dalam belajar kendati dalam siyuasi sulit saat ini. (fik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00