Bupati Sintang Berharap TMMD Buka Konektifitas Antar Desa

KBRN, Sintang: Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan pemilihan lokasi TNI Mangunggal Membangun Desa (TMMD) ke -109  tahun 2020 di Desa Tirta Karya Kecamatan Ketungau Tengah yang merupakan salah satu desa di perbatasan sangat tepat.

Di dalam Desa Tirta Karya sendiri konektifitas antara pusat Desa dengan Dusun-Dusun belum tersambung  dengan baik.

“Anak-anak disana kalau ke sekolah harus menggunakan sampan ke pusat Desa. Inilah yang menyebabkan desa Tirta Karya tahun lalu masih tergolong desa sangat tertinggal,” ungkap Jarot dalam dialog bersama RRI Sintang di Alua Makodim Sintang seusai launching kegiatan TMMD ke 109, Selasa (22/9/2020).

Jarot mengatakan  salah satu perhatian pemerintah terhadap daerah perbatasan melalui TMMD ini, Beberapa  desa di daerah perbatasan Sintang  masih masuk daerah sangat tertinggal. dengan  hadirnya program TMMD diharapkan meningkat statusnya menjadi desa berkembang.

“Saya sangat bersyukur  TMMD dilaksanakan di sini, kegiatan ini salah satu  bentuk operasi bakti TNI. Filosofinya adalah manunggal dengan rakyat. Nantinya semua sektor  terlibat dan disana, perusahaan yang beroperasi disini juga harus terlibat. kita akan test nantinya agar nantinya perusahaan ini bisa memakmurkan rakyat kita,” kata Jarot.

Hadir dalam dialog tersebut Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny, Plh Kapolres Sintang AKBP Imam Riyadi, SIK,  Kepala Badan pengelola Perbatasan , Andon, SH  Serta Dandim 1205 Sintang Letkol Infantri Eko Bintara Saktiawan.

Selain itu paraaparatur desa kepala desa dan Dusun yang terlibat dalam kegiatan tersebut juga hadir dalam launching pelaksanaan TMMD tersebut. (fik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00