Kegiatan TMMD ke 109 di Sintang Resmi Dilaunching

KBRN, Sintang: Dandim 1205 Sintang Letkol Infantri Eko Bintara Saktiawan resmi melaunching pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke- 109 Tahun anggaran 2020 di Makodim / 1205 Sintang Selasa, (22/9/2020) pagi.

Pembukaan ditandai dengan penandatangan serah terima pekerjaan dari Bupati Sintang kepada Dandim 1205 Sintang selaku Dansatgas TMMD ke 109 di Sintang.

“Pembukaan TMMD Reguler ke- 109 kali ini berbeda dengan pembukaan tahun sebelumnya, karena dilaksanakan dengan menyesesuaikan Protokoler Kesehatan mengingat saat ini masih pandemi covid-19 sehingga tidak dapat dilaksanakan di Lapangan Desa yang diikuti banyak peserta,” ungkap Dandim, Selasa (22/9/2020).

Letkol Infantri Eko Bintara Saktiawan menjelaskan TMMD Reguler ke- 109 tahun ini  dilaksanakan pada dua desa perbatasan, yaitu Desa Tirta Karya hingga ke  Desa Wira Yuda, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang.

“TMMD ke 109  dilaksanakan di dua desa ini dengan pertimbangan belum adanya akses jalan yang memadai sehingga nantinya pembangunan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat diwilayah setempat,” harapnya.

Ia meyakini dengan dilaksanakan kegaiatan TMMD ini dapat membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan khususnya diwilayah perbatasan yang merupakan etalase beranda depan NKRI.

Seusai launching TMMD dilangsungkan dialog secara langsung di pro1 RRI Sintang bersama Bupati Sintang dr. H jarot Winarno, Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny, Plh Kapolres Sintang AKBP Imam Riyadi, SIK,  Kepala Badan pengelola Perbatasan , Andon, SH  Serta Dandim 1205 Sintang Letkol Infantri Eko Bintara Saktiawan.

Selain itu para aparatur desa kepala desa dan Dusun yang terlibat dalam kegiatan tersebut juga hadir dalam launching pelaksanaan TMMD tersebut. (fik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00