Jaga Keutuhan NKRI, RRI Sintang Gelar Dialog Kebangsaan

KBRN, Sintang: Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Radio Republik Indonesia (RRI) ke-75 Tahun 2020, RRI Sintang menggelar Dialog Kebangsaan dan Pagelaran Seni di Halaman RRI Sintang, Sabtu (19/9/2020).

Dialog mengangkat Tema Meneguhkan Nilai-Nilai Kebangsaan di Perbatasan NKRI menghadirkan tiga Nara sumber yaitu Direktur Teknologi dan media Baru LPP RRI Rahadian Gingging, Bupati Sintang Jarot Winarno dan Komandan Kodim 1205 Sintang Letkol. Inf. Eko Bintara Saktiawan.

Direktur Teknologi dan media Baru LPP RRI Rahadian Gingging mengatakan RRI Radio tanggap bencana dalam mengedukasi publik bagaimana menghadapi bencana alam termasuk covid-19, tugas RRI memediasi antara Pimpinan Daerah dan Masyarakat.

“RRI menyiapkan infrastruktur dalam berperang melawan hoax, perbaiki semua pemancar, konfirmasi informasi kepada yang berkepentingan selanjutnya dimuat dalam berita dan dijadikan konten siaran,” KataRahadian Gingging.

Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan RRI sebagai mitra Pemerintah dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, diharapkan adanya peningkatan jangkauan siaran agar seluruh Daerah terpencil dapat mendengarkan siaran RRIdengan baik.

“Saya sangat berharap seluruh masyarakat berada di Daerah terpencil yang tidak memiliki akses internet, jangkauan infrastruktur yang sulit bahkan belum memiliki penerangan listrik Negara dapat mendengarkan siaran RRI dengan baik,” Kata Jarot Winarno.

Komandan Kodim 1205 Sintang Letkol. Inf. Eko Bintara Saktiawan mengatakan faktor kesejahteraan menjadi salah satu pendukung rasa Bangga masyarakat terhadap Negaranya.

“Saya pernah bertanya kepada anggota saya yang bertugas di perbatasan Ketungau Tengah untuk bertanya langsung kepada warga Negara Tetangga, Jawaban dari pertanyaan adalah rasa Bangga dengan Negara,”. Kata Letkol. Inf. Eko Bintara Saktiawan.

Sementara itu Kepala Stasiun RRI Sintang Yoneri Rajab dalam sambutannya menyampaikan bahwa Wilayah Layanan siaran selain Kabupaten Sintang juga Kabupaten Melawi dan Kapuas Hulu.

“Saat ini kami telah menambah kekuatan jangkauan siaran, di Kapuas Hulu sudah maksimal kita naikan tiga Kilo sehingga Kapuas Hulu mampu tercover, Melawi Pemancar juga sudah kita naik menjadi lima Kilo sekarang sudah tercover jadi kita tidak perlu lagi ada pemancar di melawi, Pemancar di Melawi kita tarik, mungkin akan kita tempatkan di Senaning tapi di Senaning kita belum ada tower,” Kata Yoneri Rajab.

Dalam Kesempatan yang sama dilakukan penandatanganan prasasti pemancar Jerora II RRI Sintang, dimeriahkan dengan Acara Pagelaran Seni menampilkan tarian dan Pertunjukan drama. (Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00