Tingkatkan Jangkauan Siaran RRI, Pemancar RRI di Jerora Sintang Diresmikan

KBRN, Sintang: Direktur Teknologi dan Media Baru RRI Rahadian Gingging melakukan Peresmian pemancar Jerora II RRI Sintang di Desa Jerora II Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang Kalimantan Barat, Sabtu (19/9/2020).

Usai melakukan peninjauan pemancar serta sarana dan prasarana lokasi pemancar Jerora II Rahadian Gingging menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sintang dan kepala Stasiun RRI Sintang Yoneri Rajab mendukung luasnya jangkauan siaran RRI dalam memberikan layanan Informasi dan hiburan kepada masyarakat dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dikatakan Rahadian Gingging Agustus lalu telah terpasang dan telah on air lima stasiun Digital Radio Mondiale (DRM) di Lima Lokasi yaitu di Painan, Labuan Banten, Pelabuhan Ratu, Cilacap dan Pelabuhan Bajo di NTT.

“RRI terus memberikan yang terbaik untuk Negara Indonesia kualitas Audio siaran, kedepan teknologi akan berubah, kita akan masuk ke era digital yang pemahamannya bukan hanya sekedar streeming melalui handphon namun juga teresterial,” Kata Rahadian Gingging.

Sementara itu Kepala Stasiun RRI Sintang Yoneri Rajab mengatakan pemanfaatan aset yang sudah lama terbengkalai kini dapat terbangun kembali, tower RRI dengan ketinggian tiga puluh sembilan meter mengcover jangkauan siaran RRI Sintang, Wilayah layanan RRI Sintang di tiga Kabupaten yang berada di Wilayah Timur Kalimantan Barat,Sintang, Melawi dan kapuas Hulu, hasil survei menunjukan jangkauan Siaran RRI Sintang telah mencapai sembilan puluh persen.

“Dalam waktu dekat ini kita akan menempatkan pemancar MW lima kilo, sehingga mampu mengcover wilayah jangkauan siaran lebih luas lagi, bahkan diupayakan tidak ada daerah blankspot siaran RRI di masing-masing wilayahnya,” Kata Yoneri Rajab.

Dikatakan Yoneri Rajab, jangkauan siaran RRI terus ditingkatkan agar masyarakat di perbatasan Indonesia dengan Negara Tetangga Malaysia dapat mendengarkan informasi melalui siaran RRI dengan jelas, tugas RRI melayani Publik seluas mungkin. (Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00