Kodim Sintang Terima Bantuan Beras Bagi Korban Banjir

KBRN, Sintang: Kodim 1205/Sintang menerima bantuan beras seberat 15 Ton untuk kabupaten Sintang dan 20 Ton untuk Kabupaten Melawi serta ratusan dus Mie instan untuk  masyarakat yang terdampak banjir di wilayah kabupaten Sintang dan Melawi dari Dinas sosial provinsi kalimantan barat pada rabu  (16/09/2020) pagi.

Dandim 1205 Sintang Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan mengatakan TNI dan Polri diberikan kepercayaan menyalurkan bantuan ini mengingat Institusi ini dianggap yang paling luwes bergerak dilapangan.

“Beras ini merupakan bantuan beras cadangan pangan pemerintah dari dinas ketahanan pangan provinsi Kalimantan barat,” katanya, kamis (17/9/2020).

Dandim 1205/Sintang, Letkol inf Eko Bintara Saktiawan mengatakan setiap harinya selalu mengupdate kondisi banjir melalui satuan bawah koramil dan jajaranya.

“Saat ini banjir di perhuluan seperti kecamatan Serawai mulai surut, namun masyarakat diminta tetap waspada terutama yang berada di hilir sebab dimungkinkan air dari perhuluan akan segera bergerak kehilir seperti kota Sintang dan sekitarnya,” katanya.

Ia juga berharap melalui bantuan dari pemerintah provinsi ini  dapat meringankan beban warga masyarakat yang terdampak banjir ini, terutama di kabupaten Sintang dan Melawi.(fik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00