Pemkab Sintang Dapat Bantuan Beras Untuk Warga Terdampak Banjir

KBRN, Sintang: Pemerintah Kabupaten Sintang mendapatkan bantuan dari provinsi Kalimantan Barat sebanyak 15 ton beras dan 100 dus Mie Instan, sedangkan BPBD provinsi mendistribusikan bantuan untuk Kecamatan Sintang sebanyak 150 paket sembako.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sintang Bernard Saragih mengatakan Untuk pendistribusian beras ke delapan Kecamatan dilakukan oleh TNI polri, didampingi pihak BPBD, delapan Kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Kayan hulu, Kayan hilir, Ketungau hilir, Dedai, Sintang, Serawai, Tempunak dan Kecamatan Sepauk dengan Pendistribusian beras dilakukan berdasarkan Kepala Keluarga terdampak banjir.

“Ini akan kita distribusikan melibatkan TNI, Polri, Dinas Sosial, bantuan ini mudah-mudahan tepat sasaran, benar-benar untuk masyarakat yang membutuhkan, berpengalaman bulan Juli lalu ternyata masyarakat terdampak tidak mendapatkan, justru yang tidak terdampak ada yang mendapatkan bantuan,”Kata Bernard Saragih, Rabu (16/9/2020).

Sementara itu Camat Sintang Siti Musrikah mengatakan banjir yang menggenangi Daerah bantaran Sungai di Kecamatan Sintang masih tinggi, Pendistribusian bantuan yang dilakukan oleh Camat Sintang dan Kapolsek Sintang ke Desa Tebing Raya menempuh perjalanan melalui jalur Sungai dengan jarak tempuh yang lebih lama, selain kondisi derasnya aliran Sungai, juga muatan sampan yang sangat terbatas menuju lokasi pendistribusian.

“Untuk Desa Sungai Ana telah dikirim bantuan sembako oleh BPBD Kabupaten Sintang kepada warga terdampak yang kurang mampu, sedangkan Beberapa Desa terdampak yang datanya sudah masuk juga akan segera mendapatkan bantuan,”Kata Siti Musrikah.

Dikatakan Siti Musrikah, Tinjauan lapangan sudah dilakukan dan pendistribusian bantuan warga terdampak banjir masih terus dilakukan, penyerahan bantuan secara bertahap berdasarkan data dari Kepala Desa terdampak dengan memprioritaskan penyaluran kepada warga yang banjir terparah. (Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00