TMMD 109 di Sintang Buka Akses Jalan di Desa Perbatasan

KBRN, Sintang: Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan, menegaskan,  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 yang akan dilaksanakan oleh Kodim 1205/Sintang,  dilaksanakan pada dua desa perbatasan, yaitu Desa Tirta Karya dan Desa Wira Yuda, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang.

“TMMD ini akan berlangsung selama 30 hari sejak 22 september hingga 21 oktober 2020 dengan melibatkan 150 personil baik TNI maupun mulai dari Dansastas termasuk tim asistensi,” ungkap Dandim, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan, rabu (16/9/2020).

Dandim berharap tujuan dan sasaran TMMD ini betul-betul tercapai,mengingat daerah ini merupakan desa terpencil dan berada perbatasan, tujuan TMMD ini, Masyarakat perbatasan dapat merasakan manfaat dari kegiatan tersebut.

“ Saat ini akses jalan hanya jalan setapak sehingga tidak dapat dialalui kendaraan,” tambahnya.

Kegiatan ini jelas Dandim  meliputi sasaran fisik dan non fisik, sasaran fisik antara lain pembangunan jalan 11 km dengan lebar 6 meter, dua jembatan sepanjang 15 meter lebar 4 meter dan 6 gorong-gorong dengan diameter 1 meter.

“ Seperti  saran dari Aster Kasad,  TMMD kali ini harus lebih sukses dan lebih baik lagi. Semoga pelaksanaan TMMD ini dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, sehingga hasil dari TMMD berikutnya bisa lebih baik dari TMMD sebelumnya,” Harapnya.

Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno mengatakan sasaran TMMD ini berada di desa Tirta Karya yang termasuk salah satu desa yang sangat tertinggal di Kecamatan Ketungau Tengah kabupaten Sintang, penyebabnya tidak adanya akses jalan dari desa Tirta Karya ke ibu kota kecamatan yakni Nanga Merakai. Maka dengan TMMD inilah kita akan membuka akses tersebut.

Bupati Sintang berharap, dengan adanya pembukaan akses jalan dari Desa Tirta Karya ke Desa Wira Yuda ini nanti, masyarakat Desa Tirta Karya dan Kecamatan Ketungau Tengah akan semakin maju.

Program TMMD, yang merupakan Operasi Bakti TNI dan dilaksanakan secara terpadu serta lintas sektoral bersama Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah serta Komponen Masyarakat sebagai upaya untuk mendukung percepatan pembangunan di daerah. (fik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00