Terkonfirmasi Covid-19 Cluster Seminari Sintang Bertambah Jadi 30 Orang

KBRN, Sintang: Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang kembali mengumumkan penambahan kasus konfirmasi covid -19 terbaru dari cluster seminari Sintang bertambah 25 orang. sehingga total siswa asrama seminari Sintang yang terkonfirmasi positif corona berjumlah 30 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang dr Harisinto Lynoh melalui  humas Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang Iwan Purwanto mengatakan berdasarkan pemeriksaan swab PCR  pada Sabtu,  (13/9/2020) pihaknya menemukan 25 kasus konfirmasi dari cluster Semnari.

Iwan mengatakan 30 siswa penghuni asrama seminari yang terkonfirmasi positif corona tidak bergejala seluruhnya terlihat sehat dan saat ini seluruhnya dirawat di ruang Isolasi mandiri RSUD Ade M Joen Sintang.

“ Mereka diawasi tim medis di RSUD selama 14 hari rata rata berusia muda berusia 14 sampai dengan 18 tahun,” ungkapnya.

Iwan Purwanto juga menyatakan sampai saat ini belum ada cluster lain, seperti yang beredar di media sosial yang menyebutkan ada cluster lain.

“Sampai saat ini dinas kesehatan hanya merilis 30 orang saja, belum ada yang lain terkonfirmasi,” ungkapnya.

Sebelumnya Rektor Seminari, Imanuel Yosep Faot, Pr menyambut  saran Bupati Sintang, Jarot Winarno untuk meniadakan sementara aktivitas di asrama seminari guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurut Imanuel, seluruh penghuni asrama sudah dilakukan swab PCR di Dinas Kesehatan. Ia menyatakan mengambil keputusan meliburkan seluruh aktivitas, siswa akan dipulangkan ke rumah masing masing setelah hasil swab negatif. (fik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00