Banjir di Melawi, Lalu lintas Darat Terputus

KBRN Melawi : Banjir yang terjadi dalam sepekan terakhir ini berimbas pada aktivitas  Warga di kota Nanga Pinoh  Kabupaten Melawi Kalimantan Barat .  Selain itu banjir kali ini berdampak pada pemukiman warga dan kompleks pasar serta  menghambat akses transportasi keluar masuk kota Nanga Pinoh.

Banjir saat ini telah merendam ruas jalan nasional Pinoh-Sintang. Ketinggian air bahkan terus bertambah dan saat ini kondisinya  tidak dapat dilalui kendaraan roda dua bahkan mobil.

Kapolres Melawi Kalbar AKBP Tris Supriadi meminta pengendara kendaraan bermotor ekstra waspada saat melintasi jalan menuju kota Nanga Pinoh.

Ia  menjelaskan pada ruas jalan Pinoh-Sintang antara Terminal Bus Sidomulyo hingga arah simpang Dinas Pertanian ruas yang tergenang banjir sepanjang kurang lebih 3 kilometer.

“Kedalaman air kurang lebih 45 cm. Sementara Kendaraan roda dua tidak bisa lewat,” ujarnya. Senin, (14/9/2020). 

Selain itu, Warga  agar waspada dan berhati hati dan tetap menjaga Kesehatan dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan  pencegahan covid 19 .

Hal yang Sama di katakan  Paur Humas Polres Melawi Bripka Arbain Ruas jalan yang juga terendam cukup parah yakni antara Pemuar dan Batu Buil Kecamatan Belimbing. Ruas jalan nasional ini terendam sepanjang 300 meter dengan kedalaman 70 cm. Polres Melawi Juga mengevakuasi warga yang terdampak banjir terutama pedagang dipasar kota nanga pinoh ke lokasi yang aman.

“Kendaraan roda dua dan empat tidak bisa melewati. Banjir dekat arah Bukit Matok,” katanya.

Di Tegaskan Bripka Arbain Pihaknya Juga telah menyalurkan Bantuan Sembako pada Korban banjir terutama warga yang tidak mampu , Kegiatan ini juga bekerjasama dengan pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi Melalui BPBD Melawi.

Di tambahkan Bripka Arbain saat ini dari pantauan pihaknya , di lapangan air masih naik . Ruas jalan dua jalur dekat Yayasan mawar pun sudah mulai terendam banjir. ( Ram).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00