Siswa Positif Covid-19, Bupati Sarankan Hentikan Sementara Kegiatan di Seminari Sintang

KBRN, Sintang: Bupati Sintang Jarot Winarno  menyarankan untuk meniadakan sementara aktivitas di asrama seminari Sintang  guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Menyusul ditemukanya 5 siswa yang dinyatakan positif Covid-19.

Ia juga mengingatkan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Sintang agar tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Saat ini kasus corona  semakin tinggi, untuk itu masyarakat Selalu waspada dengan menjaga diri, menjaga keluarga dan lainnya dari corona dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan gerakan 3M  Menggunakan Masker, Menjaga jarak  dan Mencuci tangan dan yang lebih penting menurut Jarot, tetap menjaga Imunitas tubuh," ujarnya saat mengunjungi Seminari Sintang, Minggu (13/9/2020)

Ia mengatakan pandemi corona ini ujian. Dampak dari corona mengganggu ekonomi secara nyata.

Sementara Rektor Seminari, Imanuel Yosep Faot, Pr menyambut baik saran Bupati Sintang, Jarot Winarno untuk meniadakan sementara aktivitas di asrama seminari guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurut Imanuel, seluruh penghuni asrama sudah dilakukan swab PCR di Dinas Kesehatan. Apabila diambil keputusan meliburkan seluruh aktivitas, siswa akan dipulangkan ke rumah masing masing setelah hasil swab negatif. (fik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00