Memperingati Detik-Detik Kemerdekaan di Perbatasan dengan Kibaran Sang Merah Putih

KBRN, Sintang: Masyarakat Perbatasan Indonesia Kabupaten Sintang Kalimantan Barat tepatnya di Kecamatan Ketungau Hulu memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini dengan hiasan Bendera Merah Putih dan umbul-umbul yang berkibar di jalur perbatasan.

Ketua Kelompok Informasi Masyarakat Perbatasan Amresius Murjani mengatakan semangat masyarakat perbatasan dalam mengapresiasikan rasa cinta tanah air terlihat dari kemeriahan suasana menyambut peringatan hari Kemerdekaan setiap tahunnya, pemasangan ratusan umbul-umbul dan bendera  menjadikan dua Desa, Desa Sungai Pisau dan Senaning tampak indah dengan kibaran sang merah putih.

“Untuk pengibaran Bendera Merah Putih secara serentak dalam rangka HUT NKRI ke-75, satgas pamtas Yudha sakti 133 yang dipimpin oleh Wadanyon 133 Yudha Sakti, Mayor Inf Jaya Sandana Sinulingga bersama Forkopincam Ketungau Hulu, Camat ketungau Hulu Jamhur, unsur Pemerintah Desa Senaning Kepala Desa Alfian serta masyarakat Senaning dan pelajar telah dilaksanakan,”Kata Amresius Murjani, Selasa (11/8/2020).

Dikatakan Murjani bendera dan umbul-umbul selain dari masyarakat setempat juga dari satgas pamtas Yudha sakti 133, sehingga semarak memperingati hari kemerdekaan di Dearah perbatasan saat ini sudah dirasakan masyarakat. (Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00