Sembilan Kios di Jalan PKP. Mujahidin Sintang Kalbar Terbakar

KBRN, Sintang: Sembilan kios di Jalan PKP. Mujahidin Sintang Kalimantan Barat ludes terbakar, Minggu (9/8/2020).

Kabid Damkar Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Sintang Yudius mengatakan setelah mendapatkan laporan dari masyarakat sekitar pukul. 08.00 WIB, tim langsung menuju lokasi kebakaran untuk melakukan pemadaman api dan blok didua titik agar api tidak meluas lebih jauh.

“Kita berhasil memblok api sehingga tidak merembet jauh, api dapat dipadamkan oleh tim dari Busera dua unit dan tujuh unit mobil damkar serta pengalihan arus lalu lintas yang dilakukan Polres Sintang mempermudah proses pemadaman api,” Kata Yudius.

Menanggapi hal ini Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Martin Nandung mengatakan akhir-akhir ini beberapa kali terjadi kasus kebakaran di kabupaten Sintang yang perlu menjadi perhatian, masyarakat harus lebih berhati-hati baik listrik maupun gas dan sumber api lainnya.

“Lokasi yang dekat dengan pos pemadam kebakaran dapat lebih cepat melakukan tindakan namun lokasi yang jauh, memerlukan waktu lebih panjang,”Kata Martin Nandung.

Martin Nandung menghimbau pada masyarakat dalam memasuki musim kemarau ini agar lebih waspada karena kebakaran bukan hanya dapat terjadi pada kawasan perumahan dan pemukiman juga waspada kebakaran lahan yang dapat merembet ke kawasan pemukiman.

“Masyarakat masih banyak yang lalai menyimpan nomor pemadam kebakaran sehingga banyak kasus yang mereka harus datang ke pos, padahal cukup dengan menelpon di nomor 0565 21875,” Kata Martin Nandung.

Hingga berita ini diturunkan, polisi masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran. (Tin).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00