Ganti Besuk Tatap Muka Warga Binaan, Lapas Sintang Buka Kunjungan Online

KBRN, Sintang: Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Sintang Kalimantan Barat hingga hari ini belum menerima surat edaran dari Kementerian mengenai izin kegiatan besuk secara tatap muka kepada warga binaan.

Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Kegiatan Kerja Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Sintang Sumardiyanta mengatakan selama pandemi covid-19 pihaknya menyediakan ruangan khusus yang dilengkapi dua buah perangkat computer untuk kunjungan online bagi warga binaan.

“Jadi di lapas ada satu ruangan yang difungsikan untuk berkomunikasi bersama keluarganya berdasarkan jadwal besuk sebelum adanya pandemi covid-19,” Kata Sumardiyanta, Kamis (6/8/2020).

Jadwal tetap sama kata Sumardiyanta dengan jadwal kunjungan biasa, senin dan rabu untuk tahanan, sedangkan selasa, kamis dan sabtu untuk narapidana dari jam 09.00 – 12.00 WIB.

“Tidak semua keluarga warga binaan memiliki handphone android sehingga jadwal kunjungan online ini tidak terlalu padat, kadang-kadang pas menghubungi nomor keluarganya tidak aktif dan beberapa kendala lain,” tambah Sumardiyanta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00