Pandemi Covid-19, SDN 1 Sintang Hanya Terapkan Metode Pembelajaran Manual

KBRN, Sintang: Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Sintang salah satu sekolah yang berada di Pusat Kota Kabupaten Sintang ditengah pandemi covid-19 hanya menerapkan satu metode pembelajaran yaitu metode pembelajaran secara manual.

Kepala SDN 1 Sintang Junaidah mengatakan pihaknya menerapkan metode pembelajaran manual atas pertimbangan ekonomi karena tidak semua orang tua siswa memiliki handphone android bahkan tingkat penghasilan orang tua siswa yang berbeda berpengaruh terhadap kemampuan membeli paket data.

“Meskipun sekolah kami berada di Pusat Kota Sintang namun pembelajaran secara daring belum dapat diterapkan secara maksimal kepada peserta didik kami, kalau manual orang tua yang tidak mengerti cara mengerjakan tugas mendapatkan penjelasan langsung dari guru mata pelajaran,” Kata Junaidah, Kamis (6/8/2020).

Dikatakan Junaidah para guru menjadwalkan kegiatan mengambil tugas ke sekolah dengan tetap menjalankan protokol kesehatan sehingga tidak ada kerumunan saat mengambil dan mengumpulkan tugas ke sekolah, saat guru menyerahkan tugas, diberikan penjelasan tentang tugas tersebut, siswa yang bersangkutan diperbolehkan datang mengambil tugas apabila anggota keluarga berhalangan hadir.

“Satu minggu satu kali orang tua siswa datang ke sekolah, menyerahkan tugas minggu lalu dan mengambil tugas baru untuk satu minggu berikutnya, setiap hari dijadwalkan dari jam 07-10 WIB dengan penjadwalan kelas yang berbeda,” tambah Junaidah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00