Tarik Pengunjung, Obyek Wisata Kelam Sintang Miliki Spot Foto Menarik

KBRN, Sintang: Upaya menarik minat pengunjung ke Gunung Kelam Sintang Kalimantan Barat, diperindah dengan beberapa jenis spot foto yang berlatar gunung Kelam Sintang melalui Eko Agrowisata diantaranya spot foto, spot pemancingan, Bunga, seribu batu, ikan dan edukasi tanaman padi.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang Hendrika mengatakan pihaknya mendukung berbagai kegiatan yang dapat memperindah pemandangan Gunung Kelam dan menarik minat masyarakat berkunjung ketika aktivitas kembali normal dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Obyek wisata kelam permai akan dibuka kembali, namun pengunjung tetap menjalankan protokol kesehatan, masyarakat dapat mematuhi aturan yang telah ditetapkan, dengan demikian ada sinergitas antara pemerintah, masyarakat dan pihak pengelola wisata yang ada di Kabupaten Sintang,” Kata Hendrika.

Terkait hal tersebut  Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Pelita Jerora Sintang melakukan kegiatan pertanian berkelanjutan, sida di Tiga Kabupaten, Kabupaten Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu.

Ketua P4S Pelita Jerora Sintang Theresia Sisilia mengatakan untuk di Kabupaten Kapuas Hulu dilakukan pendampingan untuk peningkatan beras hitam, di Kabupaten Sintang membuat Eko Agrowisata di Kelam Permai.

“Kami arahkan untuk memanfaatkan lahan sawah menjadi spot foto dan sudah terlihat mampu menjadi daya tarik pengunjung,” Kata Theresia Sisilia, Senin (3/8/2020).

Dikatakan Theresia pihaknya siap mendukung upaya Pemerintah dalam meningkatkan kunjungan ke Obyek Wisata Kelam Permai Sintang melalui kegiatan Eko Agrowisata sehingga para pengunjung selain dapat menikmati keindahan panorama Gunung Kelam Permai, juga menjadikan kelam permai sebagai Wisata Edukasi. (Tin).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00