Sejumlah Ormas Islam di Sintang Salurkan Kurban ke Daerah Terpencil

KBRN, Sintang Hingga hari minggu, (2/7/2020),  sejumlah ormas dan warga masih melakukan pemotongan hewan Kurban dan di bagikan pada masyarakat.

Ormas Muhammadiyah kabupaten Sintang misalnya, melakukan pembagian daging hewan Kurban langsung pada masyarakat di luar kota Sintang, tujuanya agar pembagian daging Kurban ini dapat dirasaakan masyarakat Sintang secara merata dan tidak menumpuk di kota saja.

Pengurus  Masjid Agung Annur Sintang Sunar Slopingi mengatakan pemotongan Hewan Kurban tahun ini mengalami peningkatan, di Masjid Agung Annur Sintang pemotongan Sapi 6 Ekor.

“ 2 Ekor di potong di  Kecamatan Dedai, sementara untuk kambing  diserahkan ke panti asuhan dan tiga ekor dipotong di Sintang,” ungkapnya.

Sekretaris PHBI kabupaten Sintang Muslimin, mengatakan pemotongan Hewan Kurban masih diperbolehkan hingga hari Senin (3/7/2020) sebab masih dalam hari Tasyrik yang jatuh pada setelah Idul Adha yaitu hari ke 11,12 dan 13 pada bulan  Dzulhijah. Pada tahun ini bertepatan dengan 1, 2, dan 3 Agustus 2020.

Hari Tasyrik adalah 3 hari setelah hari Raya Idul Adha yaitu tanggal 11, 12, dan 13 Dzulhijjah, Berkurban dan menyembelih hewan kurban boleh dilakukan hingga hari terakhir hari Tasyrik yakni 13 Dzulhijjah atau tahun ini jatuh pada 3 Agustus 2020. (fik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00