Di Sintang Sholat Idul Adha dilaksanakan Secara Normal

KBRN, Sintang: : Pelaksanaan Ibadah Shalat Idul Adha di Kabupaten Sintang hari ini dilaksanakan baik di Lapangan terbuka maupun masjid dan surau.

Terkait hal tersebut Pengurus HariBesar Islam (PHBI) Kabupaten Sintang telah menyiapkan pelaksanaan shalat berjamaah di lapangan Ksatria depan Kodim 1205 Sintang, sedangkan PHBI Baning Kota Sintang melaksanakan shalat berjamaah di Halaman Masjid Alfajri Baning Kota. 

Ketua Satu PHBI Kabupaten Sintang Anang Nurkhalis mengatakan dalam pelaksanaan shalat, pihaknya tetap menjalankan protokol kesehatan, para jamaah membawa perlengkapan shalat dari rumah masing-masing.

“Himbauan dan tata cara menjalankan protokol kesehatan saat mengikuti pelaksanaan ibadah shalat Idul Adha telah kami sampaikan ke Pengurus masjid di Sintang,” Kata Anang Nurkhalis, Jum'at (31/7/2020).

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang H. Anuar Akhmad mengatakan penyelenggaraan shalat Idul Adha tahun ini dibolehkan untuk dilakukan di lapangan, Masjid, ruangan dengan persyaratan menyiapkan petugas untuk melakukan dan mengawasi penerapan protokol kesehatan di area tempat pelaksanaan.

“Kami telah mengeluarkan surat edaran tentang penyelenggaraan shalat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban tahun 1441 H/ 2020 M menuju masyarakat produktif dan aman covid-19,” Kata Anuar Akhmad.

Selain itu kata Anuar Akhmad melakukan pembersihan dan disinfeksi diarea tempat pelaksanaan, menyediakan fasilitas cuci tangan di pintu, jalur masuk dan keluar, menyediakan alat pengecekan suhu dipintu atau jalur masuk, menerapkan pembatasan jarak dengan memberikan tanda khusus minimal jarak satu meter dan mempersingkat pelaksanaan shalat dan khutbah.( Tin)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00