Terapkan Protokol Kesehatan, Panitia Pemotongan Hewan Kurban di Sintang Bawa Peralatan Masing-Masing

KBRN, Sintang: Kementerian Agama KabupatenSintang mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan saat penyembelihan dan penyaluran daging hewan kurban sebagaimana surat edaran tentang penyelenggaraan penyembelihan hewan kurban tahun 1441 H/ 2020 M menuju masyarakat produktif dan aman covid-19.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang H. Anuar Akhmad mengatakan masyarakat pemotongan hewan kurban untuk membawa alat masing-masing dari rumah, pengurus masjid yang melaksanakan kegiatan di lapangan dapat mengantar daging kurban ke rumah warga penerima sehingga tidak terjadi penumpukan saat pengambilan daging kurban.

“Kami sangat mengharapkan masyarakatyang terlibat dalam pemotongan hewan kurban dapat mengikuti protokol kesehatan dengan baik,” Kata Anuar Akhmad, Jum’at (31/7/2020).

Sementara itu Ketua Satu PHBI Kabupaten Sintang Anang Nurkhalis mengatakan pendataan yang diakukan PHBI Kabupaten Sintang, ada beberapa masjid dan surau melakukan penyembelian hewan kurban pada hari H Idul Adha usai pelaksanaan shalat Jum’at, dominan melakukan pemotongan hewan kurban pada hari kedua Idul Adha.

“Total jumlah hewan kurban di Kota Sintang pada Idul Adha tahun ini dari data yang dihimpun Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sintang sebanyak 201 ekor sapi dan 92 ekor kambing,” Kata  Anang Nurkhalis.

Pihaknya kata Anang melakukan himbauan kepada pengurus masjid dan mushalla yang melakukan pemotongan hewan kurban agar tetap menjalankan protokol kesehatan serta pendistribusian daging hewan kurban dilakukan dengan cara diantar ke rumah penerima. (Tin).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00