Persiapan Belajar Tatap Muka, Guru di Putussibau Jalani Swab

KBRN, Kapuas Hulu : Menghadapi proses belajar mengajar tatap muka, guru dan komite sekolah di Kecamatan Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu menjalani test swab tenggorokan.  

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu Petrus Kusnadi menjelaskan swab merupakan tidak lanjut dari surat edaran  Gubernur Kalimantan Barat untuk membuka proses belajar tatap muka dengan memperhatikan protokol kesehatan di Kabupaten Kapuas Hulu.

“Guru atau tenaga pendidik yang di menjalani test swab adalah seluruh guru dan komite di SMA Negeri 1 Putussibau dan SMP Negeri 1 Putussibau  dan sesuai instruksi Gubernur Kalimantan Barat swab kami kirim ke laboratorium  Rumah Sakit Universitas Tanjung Pura Pontianak dan nanti setelah diketahui hasilnya baru kita akan mengambil keputusan,” Katanya, Rabu (29/7/2020).

Menurutnya penerapan belajar tatap muka dilaksanakn melihat perkembangan dan sesuai dengan pertimbangan bersama seluruh pemangku kepentingan khususnya pemerintah daerah kabupaten Kapuas Hulu agar keputusan yang diambil menjadi keputusan yang tepat tanpa menimbulkan permasalahan baru.

“Saat ini banyak orang tua yang berharap pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan secepatnya mengingat Kapuas Hulu merupakan Wilayah zona hijau Covid-19 namun kami harus tetap menyesuaikan instruksi dari pemerintah pusat dalam hal ini tim gugus tugas penanganan Covid-19,” Ujarnya.  (Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00