108 Pengendara Terjaring Operasi Patuh Kapuas di Sintang

KBRN, Sintang : Sepekan pelaksanaan Operasi Patuh Kapuas 2020, Satuan lalu lintas Polres Sintang menjaring 108 pelanggaran.

Kasat Lantas Polres Sintang AKP Aulia Hadiputra, S.H, S.I.K. menjelaskan berbeda dengan tahun sebelumnya Operasi Patuh Kapuas 2020 di Kabupaten Sintang bisa melakukan penilangan apabila pelanggaran-pelanggaran  tersebut kasat mata dan berpotensi laka lantas karena pihaknya lebih mengutamakan memberikan himbauan tertib lalu lintas dan penerapan protokol kesehatan.

“Operasi Patuh Kapuas  Tahun sebelumnya lebih mengedepankan penindakan dan penegakan hukum serta bisa dilaksanakan 2-3 kali dalam satu hari, namun untuk tahun 2020 ditengah pandemi  Covid-19 persentase penindakan dan penilangan diturunkan manjadi 20 persen dan hanya dilaksanakan 1 kali dalam sehari,” Katanya, Rabu (29/7/2020).

AKP Aulia menghimbau khusunya kepada masyarakat di Kabupaten Sintang agar melengkapi surat berkendara serta tetap menerapkan protokol kesehatan saat berpergian dan melakukan aktifitas sehari-hari dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Operasi Patuh Kapuas 2020 dilaksanakan dari tanggal 23 Juli s/d 5 Agustus 2020, memperhatikan delapan pelanggaran prioritas, antara lain : bagi pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm, Bonseng 3, tidak menggunakan sabuk keselamatan, melawan arus, menggunakan ponsel saat berkendara, kelebihan muatan dan over dimensi,” Jelasnya.(Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00