KPU Melawi Distribusikan 9.729 APD untuk Petugas PPDP

KBRN Melawi : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Melawi Kalimantan Barat mulai mendistribusikan alat pelindung diri (APD)  untuk 11 Kecamatan  terutama untuk Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Kabupaten Melawi .

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Melawi Dedy Suparjo  pihaknya mendistribusikan 9.729 paket APD sesuai jumlah PPDP yang ada di  Kabupaten Melawi. Paket APD  yang dananya bersumber dari pusat ini, terdiri dari masker, Disinfektan, Termogun, Hand sanitizer , hingga sarung tangan dan pelindung  wajah ,” ujarnya. Senin ( 13/7/2020).

Selanjutnya PPDP akan mengikuti bintek (bimbingan teknis) yang diselenggarakan serentak di masing-masing desa. Sebab, PPDP harus betul-betul melakukan coklit data, sehingga tidak ada kesalahan data, data ganda, dan sebagainya.

“ Tentu sebelum turun ke lapangan, mereka harus paham betul tugas-tugas mereka yang akan ditegaskan lagi lewat bimtek,” tandasnya.

Kesiapan pendistribusian APD bagi anggota PPDP saat mencoklit yang akan dilaksanakan mulai 15 Juli sampai 13 Agustus. “Di saat pandemi Covid-19 ini, kami tidak akan mengizinkan anggota PPDP turun ke masyarakat, jika belum melengkapi diri dengan standar APD yang telah disiapkan,” tambah Dedy . ( Ram )

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00