Banjir, Tim Tanggap Bencana Kapuas Hulu Bantu Sebrangkan Motor Warga

KBRN, Kapuas Hulu : Tim Tanggap Bencana Kabupaten Kapuas Hulu membantu menyebrangkan motor yang melintasi wilayah banjir di jalan nasional Putussibau-Sintang di Kecamatan Kalis Kabupaten Kapuas Hulu menggunakan mobil bak terbuka.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu Gunawan, S.Sos mengatakan Tim Tanggap Bencana yang terdiri dari BPBD, TNI-Polri dan Tagana Kapuas Hulu menyebrangkan motor yang melintasi wilayah banjir menggunakan 2 mobil milik BPBD dan 1 mobil milik Polres Kapuas Hulu.

Menurutnya  banjir yang di Kecamatan-kecamatan lain sudah mulai surut  namun untuk jalan poros di Kecamatan Kalis motor belum bisa melintasi, karena banjir sepanjang kurang lebih 1 km dan kedalaman air rata-rata 40 cm hingga 50 cm.

 “Karena tim kami dilapangan kesulitan bolak balik menyebrangkan motor pelintas menggunakan perahu karet jadinya kami punya inisiatif menggunakan mobil bak terbuka dan kalau dibandingkan pada hari Minggu, (12/7/2020) sekarang sudah mulai surut jadinya kami menggunakan mobil untuk memudahkan kawan-kawan dilapangan,” Katanya, Senin (13/7/2020).

Gunawan juga menghimbau kepada masyarakat yang terdampak bencana di Kapuas Hulu agar segera melaporkan kepada BPBD melalui Kepala Desa dan Camat diwilayah masing-masing.

Sementara itu, Ketua Tagana Kapuas Hulu M. Hatta Kusumadinata kepada RRI menjelaskan walaupun dalam situasi banjir tidak mempengaruhi masyarakat yang melintasi jalan tersebut karena itu pihaknya menyebrangkan motor menggunakan antrian.

“Kami menyebrangkan motor dengan antrian karena itu ada juga pelintas yang mau cepat jadi memilih menggunakan ojek perahu milik warga dengan membayar Rp. 50.000,” Ujarnya.

Hatta juga meminta masyarakat untuk berhati-hati dan waspada terhadap bencana yang terjadi mengingat saat ini curah hujan cukup tinggi diwilayah setempat. (Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00