Kantor Pos Sintang Perpanjang Pembayaran BLT Tahap Tiga

KBRN, Sintang: Kantor Pos Persero Cabang Sintang mengajukan perpanjangan pembayaran bantuan sosial tunai covid-19 tahap tiga kepada keluarga penerima manfaat ditiga Kabupaten di Kalimantan Barat Wilayah penyaluran Kantor Pos Sintang yang terdampak bencana alam banjir, pembayaran diperpanjang 20 hingga 25 Juli 2020.

Salah satu penerima Bantuan Sosial tunai Megawati 45 tahun mengakui sangat terbantu dengan adanya bantuan dari Pemerintah dalam meringankan beban ekonomi keluarga.

“Alhamdulillah…Saya sangat bersyukur mendapatkan bantuan ini, bantuan ini akan saya pergunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari,”KataMegawati, Senin (13/7/2020).

Sementara itu Manager Pelayanan Kantor Pos Persero Cabang Sintang Alan Yudimiarso menjelaskan sebelumnya bantuan sosial tunai covid-19 tahap tiga di jadwalkan tanggal 6 hingga 15 Juli 2020, total pembayaran untuk tiga Kabupaten ini sebesar dua puluh tiga ribu delapan ratus tiga puluh enam keluarga penerima manfaat (KPM).

“Keluarga penerima manfaat yang ingin mengambil bantuan ini dapat menunjukan KTP asli dan Kartu Keluarga asli yang selanjutnya dilakukan verifikasi data diri sebelum dilakukan pencairan dana Bantuan Sosial,” Kata Alan Yudimiarso.

Alan Yudimiarso menjelaskan tiga Kabupaten ini masing-masing, Sintang sebanyak sebelas ribu tiga ratus tujuh puluh tiga, Kapuas Hulu tujuh ribu empat ratus delapan puluh delapan dan Kabupaten Melawi empat ribu Sembilan ratus tujuh puluh lima.

“Total dana yang sudah tersalurkan Kata Alan untuk Kabupaten Sintang sekitar 70 persen, Kapuas Hulu 55 persen dan Kabupaten Melawi 37 persen,” tambah Alan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00