Banjir Genangi Jalan Poros Putussibau-Sintang, Motor Pelintas Disebrangkan Pakai Perahu

KBRN, Kapuas Hulu : Banjir dengan kedalaman kurang lebih satu meter menggenangi jalan Nasional Putussibau-Sintang di Kecamatan Kalis Kabupaten Kapuas Hulu sepanjanh 2 kilo meter menyebabkan motor pengendara yang melewati jalan tersebut disebrangkan menggunakan perahu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu, Gunawan, S.Sos kepada mengatakan tingginya intensitas curah hujan sepekan terakhir menyebabkan delapan Kecamatan di Wilayah Kapuas Hulu terendam banjir dengan kedalaman 40 cm sampai dengan 100 cm.

Ia menjelaskan 8 kecamatan yang terdampak banjir yakni Kecamatan Bunut Hulu, kecamatan Bika, Kecamatan Silat Hulu, Kecamatan Embaloh Hilir, Kecamatan Bunut Hilir, Kecamatan Seberuang, dan kecamatan Kalis yang merupakan jalan Nasional penghubung Kabupaten Kapuas Hulu-Sintang .

“Kami mengirimkan Tim BPBD untuk membantu pengendara yang melintas karena saat ini masyarakat yang melewati jalan tersebut terpaksa menyebrangkan motor menggunakan perahu atau rakit milik warga setempat dan harus membayar kalau untuk bantuan lain dari BPBD kami belum memberikan atau mendistribus karena banjir seperti ini  sering terjadi diwilayah kami dan sampai saat ini juga belum ada warga yang mengungsi,” Katanya, Minggu (12/7/2020).

Sementara itu salah satu pengendara Indra kepada RRI melalui sambungkan telpon mengatakan dirinya harus membayar 30 ribu rupiah untuk menyebrangi jalan tersebut karena ia menyebrangkan motornya menggunakan perahu warga sebelum adanya Tim BPBD Kapuas Hulu.

“Banjir dengan kedalaman kurang lebih 1 meter menggenangi jalan sepanjang kurang lebih 2 kilo meter sehingga motor terpaksa disebrangkan menggunakan perahu sedangkan untuk mobil sudah tidak bisa melintasi jalan tersebut,” Jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00