Lima Desa di Sokan Kabupaten Melewi Terendam Banjir

KBRN Melawi  : Intensitas hujan cukup tinggi dalam sepekan terakhir ini di Kecamatan Sokan Kabupaten Melawi, sehingga mengakibatkan air sungai Pinoh meluap menggenangi jalan dan pemukiman warga.

Menurut Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Melawi  Syaffarudin  Desa-desa yang terendam banjir seperti Desa Nanga Potai,Desa sepakat, Desa Nanga Sokan, Desa Muara Tanjung dan Desa Tanjung Sokan . Selain itu juga terjadi tanah longsor di wilayah Sayan Kabupaten Melawi, dampak dari peristiwa tanah longsor ini ada satu rumah warga yang rusak mengalami kerugian materil , namun pada  peristiwa banjir dan tanah longsor ini tidak ada korban jiwa.

“Saat ini BPBD Kabupaten Melawi   menugaskan sejumlah personil untuk memantau kondisi warga yang terdampak banjir diperhuluan Melawi tersebut , menginggat pihak BPBD Melawi kesulitan menghubungi aparat kecamatan melalui handphone karena kesulitan sinyal “ Kata Syaffarudin, Jum’at (10/7/2020).

Hal yang sama dikatakan Kepala Stasiun Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) Kabupaten Melawi Rully agar  warga waspada terhadap potensi cuaca hujan pada bulan  juli 2020 ini , yaitu hujan lebat disertai kilat, petir dan angin kencang, ataupun hujan dengan durasi yang panjang .

“Curah hujan tinggi di Melawi berdampak terjadinya tanah longsor dan banjir , banjir umumnya dipicu oleh hujan dengan intensitas lebat atau hujan berdurasi panjang yang terjadi di hulu sungai “ tambah Rully ( Ram ).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00