Banjir Melanda 4 Desa di Kapuas Hulu

KBRN, Kapuas Hulu : Empat desa di Kecamatan Bunut Hulu Kapuas Hulu terendam banjir hingga 1 meter akibat Tingginya intensitas curah hujan sepekan terakhir di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kapuas Hulu Muhammad Hatta Kusumadinata kepada RRI melalui sambungan telpon mengatakan banjir dengan kedalaman setengah meter  hingga satu meter melanda 4 desa di kecamatan Bunut Hulu Kapuas Hulu pada 2 hari terakhir.

“Banjir terjadi di 4 desa di kecamatan Bunut Hulu di desa Semangut Utara, desa Nanga Suruh dan desa Pantas Bersatu dengan kedalaman sekitar setengah meter kalau dan kalau di Semangaut Utara sampai 1 meter ,” katanya, jumat (10/7/2020).   

Menurutnya banjir dengan kedalaman satu meter di desa Semangut Utara kecamatan Kapuas Hulu mengakibatkan terganggunya arus lalu lintas di jalan poros karena kedalaman yang mencapai satu meter dan aliran air yang deras menyebabkan kendaraan roda dua sulit untuk melintasi jalan tersebut.

"Saya menghimbau khusunya kepada masyarakat Kapuas Hulu agar berhati-hati dan selalu waspada karena daerah Kapuas Hulu merupakan wilayah rawan bencana banjir dan tanah longsor mengingat saat ini intensitas curah hujan cukup tinggi diwilayah setempat," ujarnya.(Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00