Disdikbud Kapuas Hulu Minta Sekolah Tidak Pungut Biaya Daftar Ulang

KBRN, Kapuas Hulu : Menindaklanjuti surat edaran gubernur kalimantan barat tentang penyelenggaraan pembelajaran pada tahun pelajaran 2020/2021 di masa pandemi virus corona covid-19, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu meminta sekolah di wilayah tersebut tidak melakukan punggutan daftar ulang terhadap siswa.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu  Petrus Kusnadi, S.Sos, M.Si memastikan pada tahun ajaran baru tidak ada lagi punggutan satuan pendidikan diwilayah tersebut terkecuali ada kesepakatan antar sekolah dan orang tua siswa.

“Kalaupun ada kesepakatan antar sekolah dan orang tua siswa itu namanya bukan pungutan tetapi itu hanya sukarela dari orang tua untuk membantu sekolah,” katanya, jumat (10/7/2020).

Ia menjelaskan walaupun Kabupaten Kapuas Hulu termasuk zona hijau Covid-19 sistem belajar mengajar tetap dilaksanakan dari rumah.

“Sesuai  dengan surat edaran Gubernur Kalimantan Barat tentang penyelenggaraan pembelajaran di satuan pendidikan PAUD/RA/SD/MI/SMP/MI/MTs/SMA/MK/SLB dan Satuan Pendidikan lainnya  di provinsi Kalimantan Barat  di daerah zona hijau, kuning, oranye, dan merah di masa pandemi Covid-19 tidak diperkenankan melaksanakan pembelajaran tatap muka,” jelasnya.

Kusnadi juga mengingatkan kepada orang tua dan wali siswa agar melakukan pengawasan terhadap siswa selama proses belajar mengajar dilaksanakan dari rumah. (Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00