RRI Sintang Teken Kerjasama Dengan RAPI

KBRN, Sintang : Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Sintang melakukan penandatangan   kesepakatan kerja sama (MoU) dengan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah Sintang  terkait penyampaian info kebencanaan.

Kepala LPP RRI  Sintang Yoneri Rajab mengatakan, kesepakatan kerja sama antara RRI dengan RAPI  merupakan tindak lanjut dari program  secara nasional oleh Direktur Utama RRI M Rohanuddin dan  dilaksanakan oleh RRI dan RAPI se-Indonesia.

“ Ini merupakan  salah satu tanggung jawab RRI untuk menjawab kebutuhan informasi publik, demi NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) khususnya dalam situasi kebencanaan,“ Ujar Yoneri, seusai melakukan penandatangan  kerjasama di Aula RRI Sintang , jumat (10/7/2020).

Kerjasama informasi ini lebih bersifat sosial terutama informasi kebencanaan, dalam situasi seperti saat ini, kata Yoneri memerlukan jaringan yang lebih luas bila selama ini RAPI hanya melakukan informasi secara internal saat ini informasi kebencanaan ini dapat di informasikan pada publik.

“Kita contohkan saat ini musim penghujan diperhuluan sungai maka kondisi air sungai dapat diinformasikan agar masyarakat waspada,” tambahnya.

Di tempat yang sama ketua RAPI Sintang Wisnu Endhyka mengatakan kerjasama ini diharapkan dapat mensuport informasi yang benar di RRI dalam kebencanaan mengingat saat saat ini banyak informasi Hoax beredar di media sosial.

“ Kerjasama ini dapat ditindak lanjuti di Sintang salah satunya melakukan pemasangan RPU di Tower RRI sehingga informasi dan jangkauan akan lebih luas keseluruh wilayah kabupaten Sitang,” ungkap Wisnu.

RAPI sebagai organisasi sosial nirlaba yang independen netral dan profesional, akan memberikan kontribusi informasi kebencanaan, dan lain-lain sebagai informan, kontributor atau nara sumber sesuai yang dibutuhkan RRI . (fik)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00