Tahun Ajaran Baru 2020-2021 Dengan Dua Sistem Tatap Muka Dan Online

anak sekolah

KBRN Sintang : Kepala Kantor Kementerian  Agama Kabupaten Sintang Haji Anuar Ahmad mengatakan ajaran baru 2020 / 2021  akan  dilaksanakan  13 juli 2020 dengan  dua metode pembelajaran  yakni Sistem Tatap Muka dan Online , hal ini juga mengacu pada penerapan tatanan kehidupan baru.

Dikatakan  Anuar Ahmad Pihaknya akan menunnjuk sekolah ditahap awal ini yakni sekolah Madrasyah Aliyah Negeri Sintang melakukan kegiatan tatap muka dalam proses belajar mengajar dengan system shift dan pembatasan jumlah Siswa Siswi yang hadir disekolah  .

“ Kegiatan belajar tatap muka disekolah dapat dilaksanakan dengan  tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan dan menjaga jarak” Kata Haji Anuar Ahmad Kamis, (8/7/2020).

Hal yang sama juga Dikatakan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Magdalena Ukis , mengingat saat ini masih transisi  masa tatanan kehidupan Baru ,  pelaksanaan  dibagi dalam dua pendekatan yaitu pembelajaran jarak jauh dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring).

“Yang di zona hijau, diperbolehkan melakukan pembelajaran tatap muka, tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan " Kata Magdalena Ukis .

“ Pemkab Sintang akan menyampaikan surat edaran Bupati Sintang mengenai kegiatan tahun ajaran baru 2020 ini , Untuk sekolah-sekolah di sintang saat ini dipastikan sudah menyiapkan protokol kesehatan dalam mencegah covid 19, namun awal juli 2020 ini pihak sekolah masih melakukan kegiatan  masa orientasi siswa yakni pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa Baru “ tambah Magdalena Ukis ( Ram).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00