Tim Gugus Tugas Kecamatan Pengkadan Berikan Pemahaman Protokol Kesehatan ke Desa

KBRN, Kapuas Hulu : Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Pengkadan Kabupaten Kapuas Hulu memberikan pemahaman kepada masyarakat hingga ke desa-desa terkait protokol kesehatan Covid-19 pada transisi penerapan fase tatanan kehidupan baru.

Camat Pengkadan Tabri, S.E, M.A.P mengatakan kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar memahami bahwa pada fase tatanan kehidupan baru bukan berarti normal kembali seperti sebelum adanya Covid-19, karena pada fase ini dalam aktifitas sehari-hari kita wajib mematuhi protokol kesehatan.

Ia menjelaskan komunikasi hingga ke desa perlu dilaksanakan karena tidak semua wilayah terjangkau oleh jaringan internet , sehingga perlu memberikan pemahaman secara tatap muka namun tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Untuk saat ini kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di wilayah kami cukup baik, hal ini dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang menggunakan masker saat keluar rumah,” Katanya, Kamis (9/7/2020).  

Sementara itu, Kapolsek Pengkadan IPDA Jaspian kepada RRI mengatakan pada transisi tatanan kehidupan baru kegiatan pemberian pemahaman di laksanakan hingga kedesa-desa bertujuan agar seluruh masyarakat mengerti dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19  dalam kehidupan sehari-hari. 

“Saat memberikan pemahaman kepada masyarakat hingga ke desa-desa, Tim gugus tugas juga melaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19, dan kami menghimbau khusunya kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan masa saat tidak ada kepentingan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona Covid-19,” Jelasnya.(Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00