KPU Sintang Jalin Komunikasi Tahapan Pilkada 2020

KBRN, Sintang : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang menjalin komunikasi tahapan pencalonan pemilihan bupati dan wakil bupati Sintang tahun 2020 bersama Porkofimda dan Pemerintah Kabupaten Sintang di Hotel My Home Sintang, Rabu (8/7/2020).

Ketua KPU Kabupaten Sintang melalui Anggota KPU Sintang Devisi Hukum dan Pengawasan Antonius V. Tian, S.Sos mengatakan dasar komunikasi tahapan pencalonan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sintang tahun 2020 yaitu PKPU No 1 tahun 2020 tentang perubahan ketiga atas PKPU No 3 tahun 2017 tentang pencalonan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan Bupati dan Wakil Bupati Atau Wali Kota.

“Sampai saat ini KPU kabupaten Sintang siap melaksanakan seluruh tahapan Pilkada dan selanjutnya akan melakukan pencocokan dan penelitan (Coklit) data melalui Petugas Pemutahiran Data Pemilih  (PPDP) karena berdasarkan peraturan terbaru akibat adanya Covid-19 jumlah pemilih pada satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) maksimal 500 pemilih,” Katanya.

Tian menambahkan seluruh tahapan yang dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan covid 19 dan sebelum melaksanakan tugas seluruh penyelenggara Pilkada hingga ke tingkat desa  wajib dilakukan rapid test agar tidak menular maupun tertular virus corona Covid-19 saat melaksanakan tugas.

Pada kegiatan komunikasi tersebut juga diserahkan secara simbolis keputusan KPU kabupaten Sintang tentang penetapan persyaratan pencalonan untuk partai politik atau gabungan partai politik kepada pemerintah kabupaten Sintang dan Porkofimda. (Yos)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00